Home » Artis » Hot News » Penyanyi » Yuni Shara Akan Laporkan Penyebar Transkrip SMS

Yuni Shara Akan Laporkan Penyebar Transkrip SMS

March 7, 2013 by - Filed under: Artis, Hot News, Penyanyi 
Share/Bookmark

Polisi teman Yuni Shara juga bakal laporkan penyebar transkrip SMS

Yuni SharaAjun Komisaris Besar Polisi Teddy Minahasa membantah beredarnya selebaran isi percakapan dirinya dengan Yuni Shara, yang meminta untuk menangkap Raffi Ahmad.

Dengan tuduhan narkoba, Kapolresta Malang mengaku bahwa cetakan pesan singkat yang beredar tidak ada, dan tidak pernah dilakukan dirinya maupun Yuni Shara.

Dia mengungkapn, hubungan dirinya dan Yuni Shara sebatas teman masa kecil. Dia tidak tahu menahu masalah Yuni Shara, Raffi Ahmad dan penggrebegan narkoba oleh BNN.

Teddy justru mempertanyakan kebenaran print SMS tersebut, dan dari mana beredar karena jika memang benar ini adalah interseption ilegal yang melanggar Undang-Undang.

Teddy justru menyarankan semua pihak mengikuti proses hukum yang tengah berjalan, tidak beropini dan percaya kepada penyidik-penyidik di BNN, apalagi ini merupakan kasus narkotika internasional atau extra ordinary crime yang seharusnya diberantas bersama.

********

Kapolresta Malang Kota, AKBP Teddy Minahasa, dan Yuni Shara menindaklanjuti selebaran yang memuat percakapan mereka terkait rencana penggerebekan di rumah Raffi Ahmad. Teddy dan Yuni ingi melaporkan pelaku penyebar selebaran itu ke Bareskrim Mabes Polri.

Teddy menyebut selebaran yang beredar di sidang praperadilan Raffi itu hanya fitnah. Dia menegaskan akan melaporkan pelaku penyebar transkrip percakapan tersebut.

Baginya, percakapan via SMS itu sudah masuk ke kegiatan penyadapan ilegal atau tanpa izin dari pihak berwenang, dan melanggar 11 jo pasal 47 UU No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

”Jelas kegiatan penyebaran selebaran berisi transkrip percakapan via SMS melalui ponsel yang dilakukan di Pengadilan Jakarta Timur kemarin, Selasa adalah interception (penyadapan) ilegal yang merupakan pelanggaran pidana pasal 31 juncto pasal 47 undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik),” tegasnya, saat dihubungi Rabu (6/3/2013).

Menurut Teddy, tudingan terhadap dirinya dan Yuni harus dipertanggung jawabkan. Dia juga bertekad akan mencari tahu siapa orang yang sengaja menyebarkan selebaran itu.

“Negara ini kan negara hukum. Makanya pelakunya harus mempertanggung jawabkannya di depan hukum. Biar sekalian terungkap semua jaringan pelaku yang menyebarkan selebaran itu. Pihak Yuni Shara pun akan melaporkan hal ini,” tandas perwira polisi berpangkat melati dua ini.

Polisi teman Yuni Shara juga bakal laporkan penyebar transkrip SMS. ref:okezone