Wanita Berinisial ‘R’ Yang Melaporkan Raffi Ahmad ke BNN

loading...

Menurut wanita berinisial ‘R’, ia mendapat info dari artis berinisial ‘N’

wanita pelapor raffi ahmadPerempuan berinisial ‘R’ menggelar jumpa pers di Hangar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2013). Ia mengaku menjadi pelapor kasus narkoba yang melibatkan Raffi Ahmad.

Karena pelaporan itu, ‘R’ pun harus rela kehilangan pekerjaannya. Sebelumnya, perempuan berjilbab itu bekerja di sebuah media infotainment.

“Pada 22 Februari kemarin sudah mengundurkan diri,” ungkapnya.

Sebagai pewarta media infotainment, ‘R’ punya hubungan yang luas dan erat dengan kalangan artis. Setelah melaporkan Raffi ke BNN, ia pun mengaku ketakutan.

“Aku merasa seperti dipojokkan (di kantor) mengingat aku bekerja di infotainment yang bekerja di profesi keartisan. Aku paham ketakutan mereka (orang-orang di kantor),” ujarnya.

‘R’ mengaku, awalnya melaporkan Raffi ke BNN karena dirinya mengetahui artis berusia 26 tahun itu memakai narkoba. Hal itu dilakukannya bukan dengan alasan apapun kecuali sebagai warga negara yang baik.

*********

Seorang perempuan berinsial ‘R’ mengaku menjadi pelapor Raffi Ahmad ke Badan Narkotika Nasional (BNN). ‘R’ pun mengaku mendapat informasi tersebut dari seorang artis. Siapa dia?

“Iya memang dengar dari ‘N’. Dia artis perempuan,” ungkap perempuan berjilbab itu saat menggelar jumpa pers di Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2013).

“Atas info yang saya dengar itu yang jelas tentang narkoba,” ujarnya.

Dari artis itu, R mengetahui informasi bahwa Raffi kerap mengkonsumsi narkoba berjenis ekstasi. “Inex, RA gunakan itu yang saya dengar dari N,” sambungnya.

Saat itu, R memutuskan untuk buka suara untuk meluruskan kabar bahwa orang yang bertanggung jawab atas ditangkapnya Raffi cs adalah Yuni Shara. Ia merasa tak enak dengan Yuni.

“Saya juga minta maaf kepada Yuni. Saya telepon dia, reaksinya cukup terkejut,” tuturnya.

********

Namun, ia mengaku tak menyesal meski ujung-ujungnya harus kehilangan pekerjaan.

‘R’ memang kini telah mengundurkan diri dari tempatnya bekerja sejak 22 Februari lalu. Salah satu alasannya karena pekerjaan yang dinaunginya itu berhubungan dengan keartisan.

Dengan pelaporan itu, ‘R’ mengaku tahu diri dirinya pasti dijauhi para artis. Namun hal tersebut tak membuatnya menyesal.

“Jujur nggak ada yang saya sesali. Semua memang harus terjadi,” ungkap ‘R’ saat menggelar jumpa pers di Hangar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2013).

‘R’ justru puas melihat Raffi saat ini menjalani rehabilitasi di Lido, Jawa Barat, Sukabumi. Ia berharap semuanya bisa terungkap.

“Puaslah akhirnya semua terungkap semua,” jelasnya.

********

‘R’ pun menuturkan, dirinya bertemu anggota BNN di Cilandak Town Square (Citos) pertengahan September 2012.

Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum ‘R’, Priyagus Widodo yang mendampinginya selama jumpa pers di Hangar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2013). Menurutnya, saat itu ‘R’ melapor atas adanya dugaan penyalahgunaan narkotika.

“Sodari ‘R’ ini pernah memberikan informasi adanya penyalahgunaan narkotika, kemudian berlanjut bertemu di Citos dengan petugas BNN. Terus mencari rumahnya RA yang suka ada pesta narkoba, setelah ada info itu, BNN menindaklanjuti,” ungkapnya.

Meski begitu, hingga saat ini ‘R’ tak bisa menunjukan bukti yang jelas soal pembeberan informasi tersebut kepada BNN. ‘R’ hanya mengaku dirinya tiba-tiba muncul karena merasa bersalah kepada Yuni Shara. Mantan kekasih Raffi itu memang sebelumnya dikabarkan sebagai sosok yang melaporkan Raffi.

“Bukan Yuni Shara yang melaporkan RA ke BNN, tapi ‘R’. Ini supaya jadi jelas, masyarakat bisa berperan aktif memberantas peredaran narkoba, kan ada tuh pasalnya di UU No.35 tentang narkotika pasal 104 dan 107. Sikap ‘R’ ini perlu dicontoh,” imbuh Priyagus.

Selain itu, ‘R’ juga mengaku sudah menghubungi Yuni untuk meminta maaf melalui telepon. “Tanggapan Yuni cuma haaah?” ungkap perempuan berjilbab itu.

Hal itu juga dibenarkan kuasa hukum Yuni, Minola Sebayang saat berbincang dengan detikHOT. Ia mengakui memang pernah ada orang yang memberinya informasi mengenai kabar tersebut. Namun, pihaknya tidak mau terlalu menanggapinya.

“Pernah ada dapat informasi, tapi kita nggak terlalu menanggapi, lihat situasi. Jadi memang pernah ada, tapi kita kondisi pasif. Ya memang benar kalau itu ke publik berarti masih ada kebenaran dan ada juga yang pakai hati nuraninya,” tutur Minola.

Sementara Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Kepala Humas Kombes Sumirat Dwiyanto mengakui pihaknya punya banyak laporan mengenai penyalahgunaan narkoba. Hal itu juga yang membuatnya tak bisa memastikan sosok ‘R’ menjadi salah satunya.

“Saya tidak tahu. BNN banyak terima laporan setiap harinya,” ujar Sumirat.

Menurut wanita berinisial ‘R’, ia mendapat info dari artis berinisial ‘N’. ref:detikHot

Wanita Berinisial ‘R’ Yang Melaporkan Raffi Ahmad ke BNN was last modified: February 26th, 2013 by Dewi Yolanda
tags: , , ,