Update Kondisi Terkini Dari Asisten Demian Yang Alami Kecelakaan

loading...

Update Kondisi Terkini Dari Asisten Demian Yang Alami Kecelakaan

Update Kondisi Terkini Dari Asisten Demian Yang Alami Kecelakaan Nanda – Demian – Ayuh © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com – Kecelakaan dalam aksi The Death Drop sang illusionist, Demian di ajang SCTV Awards 2017 hingga kini masih hangat jadi perbincangan publik. Seperti diketahui, asistennya yang bernama Edison Wardhana alias Echon kini tengah menjalani perawatan intensif di ICU karena insiden tersebut.

Demian yang sempat ‘hilang’ untuk beberapa waktu akhirnya muncul dan memberi klarifikasi ke publik mengenai kecelakaan tersebut. Tak sendiri, suami Sara Wijayanto itu juga ditemani oleh istri Echon, Ayuh Diah Utami dan sang kakak, Rivelino Vevikananda atau Nanda. Pihak keluarga lalu menceritakan luka yang dialami Echon serta kondisi terkininya.

“Dalam satu-dua hari ini kita mungkin akan keluarkan dia (Echon) dari ICU ke ruang intermediate. Dua hari observasi baru dia masuk ruang perawatan biasa. Rencananya Senin depan kita ada operasi untuk tulang rusuk yang patah, kita juga mau ngecek apakah tulang bongolnya ada yang patah atau tidak,” ujar Nanda ketika ditemui di Studio 1 Indosiar, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (4/12).

“Luka terparah ada dua. Tusukan dari belakang yang tembus ke paru-paru sehingga paru-paru kiri itu sebagian kecil harus diambil dan nggak bisa dijahit balik. Tapi paru-paru sisanya masih bisa dijahit. Itu pendarahan pertama yang parah, yang menyebabkan dia kehabisan cairan dan darah saat datang ke rumah sakit,” sambungnya.

Demian bersama istri dan kakak Echon © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDemian bersama istri dan kakak Echon © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kondisi Echon saat ini sudah mulai membaik. Mantan pebasket itu juga sudah mulai sadarkan diri meski masih harus menjalani perawatan intensif. Demian menyebut jika ini adalah sebuah mukjizat.

“Pendarahan terparah kedua tusukan di belakang bokong. Kalau saya lihat dari foto, nggak sampai bongol atau tulang ekor. Tapi itu dokter yang bisa melakukan penilaian nanti. Cuma otot besar, syaraf-syaraf yang ada di pantat cukup banyak rusak. Sejauh ini sudah berhasil disambung, sudah berhasil dijahit. Di situ bisa dibilang nggak ada (kerusakan). Dua hari lalu saya pegang kaki kiri dan dia bisa rasa, sebelumnya tidak. Per kemarin bisa gerakkan kaki kiri. Berarti ototnya kembali normal. Terus terakhir penanganan kedua lima tulang rusuk yang patah, kalau bongol tergantung CT Scan. Karena kalau digotong masih sakit jadi nunggu dia punya amunisi. Ada yang bilang kaki patah, harus diamputasi, itu tidak benar,” jelas Nanda lebih jauh.

“Yang kita syukuri stamina Echon jauh lebih hebat dari umurnya dia. Itu mukjizat dari Tuhan. Kita sama-sama nggak mikir apa yang terjadi, pokoknya Echon keluar rumah sakit, sehat dan kembali beraktivitas apa pun itu,” pungkas Demian yang ada di lokasi serupa.

(kpl/abs/gtr)

Editor:

Guntur Merdekawan

Sumber : Kapanlagi.com

Update Kondisi Terkini Dari Asisten Demian Yang Alami Kecelakaan was last modified: December 4th, 2017 by Dewi Yolanda
tags: , , , , , , , ,