Tak Sekadar Liburan, Hamish Daud Diving Sambil Penelitian Ilmiah

loading...

Tak Sekadar Liburan, Hamish Daud Diving Sambil Penelitian Ilmiah

Tak Sekadar Liburan, Hamish Daud Diving Sambil Penelitian Ilmiah Hamish Daud ungkap kecintaannya pada laut dan menyelam. © KapanLagi.com/Akbar

Kapanlagi.com – Selain berakting di layar lebar dan menjadi host acara TV Hamish Daud memang dikenal sebagai selebriti pecinta laut Indonesia. Ia gemar melakukan berbagai olahraga air salah satunya menyelam.

Bagi pria yang menikahi Raisa pada September 2017 lalu ini, laut dan dirinya adalah bagian tak terpisahkan. Pasalnya ia telah dekat dengan laut sejak dini. Hamish mengaku sejak bayi telah diajak almarhum ayahnya mengeksplor laut. Namun tentu saja Hamish Daud memiliki destinasi favoritnya di Indonesia.

“(Daerah) timur dan Papua, karena setiap diving pasti ada sesuatu yang baru yg belum pernah saya lihat. Pasti,” ungkap Hamish Daud saat dijumpai di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/5).

Hamish Daud ingin lestarikan laut Indonesia. © KapanLagi.com/AkbarHamish Daud ingin lestarikan laut Indonesia. © KapanLagi.com/Akbar

Pria yang sebelumnya pernah sembilan tahun tinggal di Sumba ini mengaku akan tetap meluangkan waktu untuk traveling ditengah padatnya jadwal kerjanya. Pasalnya tiap kepergiannya tak semata untuk berlibur tapi juga demi gerakan yang diprakarsainya Indonesia Ocean Pride.

“Saya di lapangan garap info, data, dapetin foto. Kita cari info untuk bisa ajuin ke Pemda untuk bikin perineum protected area, taman laut karena kita ada bukti kalo ini tempat migrasi wild shark atau ini tempat manta. Jadi orang banyak pikir cuma berenang sama ikan. Nggak, kita kerja keras untuk laut Indonesia,” ujar Hamish Daud.

Gerakan yang digarap Hamish bersama menteri Susi ini ternyata sudah ia lakukan selama empat tahun belakangan. Indonesia Ocean Pride mencoba meningkatkan kepedulian masyarakat atas kondisi alam laut Indonesia serta mengembalikan kelestarian habitat ikan di lautan Indonesia.

(kpl/far/rna)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Sumber : Kapanlagi.com

Tak Sekadar Liburan, Hamish Daud Diving Sambil Penelitian Ilmiah was last modified: May 14th, 2018 by Dewi Yolanda
tags: , , , , , , , ,