Home » Artis » Bintang Iklan » Presenter » Program Acara Sexophone Trans TV Ditegur KPI

Program Acara Sexophone Trans TV Ditegur KPI

October 1, 2012 by - Filed under: Artis, Bintang Iklan, Presenter 
Share/Bookmark

Terlalu Vulgar Acara Sexophone Trans TV Ditegur KPI

Chantall Della ConcettaKomisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat kembali melayangkan surat teguran untuk salah satu program acara di Trans TV. Kali ini, program talk show Sexophone yang dipandu Chantall Della Concetta dan psikolog Zoya Amirin.

Surat teguran KPI tertanggal Rabu 26 September itu ditujukan terkait program Sexophone yang tayang 8 September 2012. Dalam situs resminya, KPI menganggap program Sexophone menampilkan tayangan yang tidak layak tentang aktivitas dan perilaku seks.

“Adegan yang menampilkan percakapan tentang rangkaian aktivitas seks dan perilaku seks yang tidak sesuai dengan kepatutan yang berlaku di masyarakat. Pelanggaran ini terjadi saat salah satu narasumber perempuan yang suaranya disamarkan bercerita bagaimana ia melakukan aktivitas seks threesome,” tulis KPI dalam situs resminya yang dikutip Senin (1/10/2012).

Selain itu, program yang ditayangkan dini hari itu menampilkan dan mengeksploitasi tubuh bagian dada dan paha wanita secara dekat. Sexophone juga dianggap terlalu vulgar membahas seks.

Hal itu jelas melanggar ketentuan dan melanggar norma kesopanan yang ada di masyarakat. Adegan tersebut, menurut KPI, telah melanggar P3 Pasal 9 dan Pasal 16 serta SPS Pasal 9, Pasal 18 huruf e dan h, Pasal 21, dan Pasal 22 ayat (3).

“Selain itu, ditampilkan eksploitasi tubuh bagian dada dan paha secara close up. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas pelarangan adegan seksual serta norma kesopanan dan kesusilaan,” jelas keterangan KPI itu lagi.

Selain Sexophone, KPI pernah berkali-kali menegur program Kakek-Kakek Narsis (KKN) yang juga tayang di Trans TV. Program KKN saat itu juga dianggap terlalu vulgar mengeksploitasi tubuh wanita.

Karena itu, KPI meminta Trans TV menjadikan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2012 sebagai acuan ketika menayangkan sebuah program acaranya.

Terlalu Vulgar Acara Sexophone Trans TV Ditegur KPI. ref:okezone