Home » Artis » Hot News » Pengusaha » Profil Ely Sugigi Sebagai Manajemen Penonton

Profil Ely Sugigi Sebagai Manajemen Penonton

September 25, 2012 by - Filed under: Artis, Hot News, Pengusaha 
Share/Bookmark

Ely Sugigi dulu pernah jadi pembantu kini jadi jutawan

Ely SugigiKemeriahan sebuah program hiburan di televisi tak hanya diukur dari popularitas dan nama besar para artis yang mengisi acara tersebut. Namun, atraktifnya para penonton yang menyaksikan secara langsung di sekitar panggung juga menjadi poin penting untuk menghasilkan tayangan yang menarik bagi pemirsa TV di rumah.

Bagian itulah yang digali dan dikembangkan oleh Ely Sugigi. Berawal dari permintaan seorang produser sebuah tayangan televisi untuk membantu mengkoordinasikan massa penonton, kini ia memberanikan diri untuk mengelola ‘perusahaan’ manajemen penonton yang melibatkan lebih dari 100 orang karyawan.

Profesi Ely memang masih terdengar asing. Namun, siapa sangka, lewat pekerjaannya tersebut, perempuan yang mengenyam pendidikan hingga bangku SMA itu bisa meraup banyak keuntungan.

Ely mengaku enjoy dengan usaha yang kini ia jalani. Ketimbang menjadi pembantu rumah tangga seperti beberapa tahun lalu. Bahkan kini, ia bisa membeli sebuah mobil sedan yang cukup mahal.

“Alhamdulillah, sekarang apa-apa terpenuhi, nggak sesulit dulu waktu masih kerja sama orang jadi pembantu rumah tangga,” kenang Ely.

***********

Ely Suhari yang akrab dipanggil Ely Sugigi tak pernah menyangka pekerjaannya sebagai manajemen penonton akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Bahkan, Ely bisa meraup pendapatan hingga puluhan juta per bulannya.

Saat detikHOT menemuinya beberapa waktu lalu di sebuah lokasi syuting, perempuan berambut panjang itu menuturkan, kini ia telah menikmati hasil dari usahanya yang telah ia rintis sejak 2007 lalu. Sebelumnya, Ely bekerja menjadi pembantu rumah tangga.

Awalnya, Ely hanya memenuhi permintaan seorang produser sebuah tayangan televisi untuk membantunya mengkoordinasikan massa penonton. Kini, ia pun memberanikan diri untuk mengelola ‘perusahaan’ manajemen penonton yang melibatkan lebih dari 100 orang karyawan.

Mengambil keuntungan sebesar Rp 5 ribu per kepala dari penonton yang ia kumpulkan dengan bayaran Rp 25 ribu – Rp 35 ribu dari pihak program TV, Ely yang hanya mengenyam pendidikan hingga bangku SMA itu kini telah mampu membeli sebuah mobil.

Tentunya penghasilan yang ia peroleh sekarang jauh lebih berlipat ganda. Sebulan, ia bisa mengantongi Rp 35 juta dari pekerjaannya mengerahkan massa penonton untuk berbagai acara musik di televisi.

“Sekitar Rp 35 juta sebulan, tapi sekarang agak berkurang, acara mulai sedikit soalnya. Nggak tahu sih kurangnya berapa, yang jelas alhamdulillah masih bisa menuhin kebutuhan rumah tangga di rumah,” tuturnya.

Ely Sugigi dulu pernah jadi pembantu kini jadi jutawan. ref:detikHot