Para Artis Rame-rame Bantu Korban Banjir Jakarta

loading...

Banjir yang terjadi di Jakarta membuat para artis untuk turun langsung memberikan bantuan

Banjir di kawasan Jakarta menjadi momen untuk saling berbagi dan membantu sesama. Tugas membantu tidak hanya menjadi tanggung jawab instansi, tapi setiap kalangan seperti artis dan orang mampu lainnya untuk saling menolong.

“Dalam rangka menolong membantu korban kebanjiran. Hikmahnya selain banjir air akan banjir rezeki,” kata Epy Kusnandar saat membantu para korban banjir di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat 18 Januari 2013.

Dampak banjir memang bisa dirasakan oleh semua orang, meski yang tidak terkena banjir pun bisa terkena dampaknya. Seperti yang dirasakan Merry Putrian.

“Rumahku di Pejaten enggak banjir, memang hujan, macet dan banjir. Efeknya jadi kemana-mana, berangkat mesti 5 jam sebelumnya. Naik ojek pun enggak bisa,” kata Merry di lokasi yang sama.

Selain baju dan makanan, obat-obatan pun sangat dibutuhkan bagi para korban banjir. “Saya menyerahkan minyak rempah untuk bisa dibalurkan kepada penderita juga,” ujar ahli herbal Jeng Ana.

*********

D’Masiv tak mau tinggal diam melihat korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Menurut sang vokalis, Ryan, mereka melakukan penggalangan dana dengan mengamen untuk para korban banjir di Ciledug.

“Alhamdulillah enggak kena banjir tapi sekarang aku mau meninjau ke Ciledug sekalian baksos. Kemarin kita ngamen untuk penggalangan dana, lumayan banyak hasilnya,” ucap Ryan ditemui di Studio RCTI, Sabtu (19/1/2013).

Semenjak banjir besar menghadang, tak sedikit para selebriti yang mengadakan penggalangan dana. Namun, menurut Ryan, mereka tak hanya sekedaar mengumpulkan dana. Tapi langsung ikut terjun langsung membantu para korban.

“Kita terjun langsung, bukan hanya main air saja. Kita juga ke pengungsian. Aku prihatin, ironis saja karena ini kan Ibu Kota. Biasanya di daerah, ini malah di kota besar. Ini peringatan buat kita untuk menjaga,” katanya.

********

Aktris Shinta Bachir merasa tersentuh melihat korban banjir di DKI Jakarta. Bintang film ‘Pulau Hantu 3’ itu pun datang langsung memberi bantuan ke daerah Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2013).

Shinta tiba di lokasi banjir sekitar pukul 18.00 WIB. Kehadirannya di sana langsung disambut gembira oleh ratusan warga, juga anak-anak kecil yang berebutan mencium tangannya.

Di situ, aktris kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah 7 Februari 1986 itu pun langsung menghampiri posko banjir. Ia kemudian menyerahkan bantuan berupa selimut, mie instan, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Shinta nampak terenyuh melihat ratusan rumah warga terendam banjir. Dia pun kaget saat melihat ada warga yang tak mau dievakuasi, dan masih bertahan di lantai dua rumah.

Shinta lantas berinisiatif menghampiri warga yang tak mau dievakuasi itu dengan perahu karet. Untuk naik ke lantai dua rumah tersebut, ia pun nekat memanjat genteng.

“Aku nekat aja manjat genteng, mau bujuk keluarga itu biar mau dievakuasi. Sayangnya mereka nggak mau karena alasannya menjaga harta benda,” ungkap Shinta di lokasi.

Di lokasi itu, Shinta juga sempat melihat dapur umum, dan puskesmas yang dijadikan warga sebagai tempat pengungsian. Ia pun sempat bercanda dan membagi-bagikan uang kepada anak-anak kecil.

“Semua cobaan ini banyak hikmahnya. Semoga semua korban bisa bersabar, dan banyak orang yang tergugah untuk membantu meringankan beban mereka,” tandas Shinta.

Banjir yang terjadi di Jakarta membuat para artis untuk turun langsung memberikan bantuan. ref:okezone&detikHot

Para Artis Rame-rame Bantu Korban Banjir Jakarta was last modified: January 19th, 2013 by Dewi Yolanda
tags: , , ,