Masih Dipersulit Bertemu Anak, Tsania Marwa Laporkan Atalarik Syach

loading...

Masih Dipersulit Bertemu Anak, Tsania Marwa Laporkan Atalarik Syach

Masih Dipersulit Bertemu Anak, Tsania Marwa Laporkan Atalarik Syach Tsania Marwa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com – Sampai saat ini Tsania Marwa masih kesulitan untuk bertemu kedua anaknya Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Belum lama ini, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga sudah menutup kasus pengaduan Tsania Marwa terkait hak asuh anak.

Tak ingin tinggal diam, Tsania pun mencoba cara lain agar bisa bertemu anak-anaknya. Didampingi kuasa hukumnya Bob Harun Hasibuan, Tsania akhirnya resmi melaporkan Atalarik Syach ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Masih dipersulit untuk bertemu anak, Tsania Marwa laporkan Atalarik Syach © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMasih dipersulit untuk bertemu anak, Tsania Marwa laporkan Atalarik Syach © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

“Ini tanda bukti laporan Tsania Marwa terhadap saudara Atalarik Syah karena beliau (Tsania) sudah terlalu lelah ya meminta dengan baik-baik secara kekeluargaan, secara baik-baik melalui instansi, lembaga, kemarin. Oleh karenanya sekarang kita hari ini telah membuat laporan kepada pihak yang berwajib hanya untuk mendapat hak asuh atau porsi yang sama seperti ibu kandung lainnya yang ada di dunia ini,” ujar Bob Harun Hasibuan.

Tsania melaporkan Atalarik dengan dugaan tindak pidana diskriminasi terhadap anak seperti yang tertuang dalam Pasal 76 A Undang-Undang Perlindungan Anak, 76 B Undang-Undang RI nomor 17 tahun 2016.

Tsania Marwa hanya mengharapkan haknya sebagai seorang Ibu © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTsania Marwa hanya mengharapkan haknya sebagai seorang Ibu © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

“(Pasal) 76 A dan 76 B. Undang-undang perlindungan anak. Itu pasal yang kita duga ya. Kita ikuti saja prosedur hukum yang berlaku di negara ini karena kita tidak akan tergesa-gesa, terlalu memanas, karena kita sudah mempercayakan, kita yakin lah kepolisian republik Indonesia akan menanganinya secara profesional dan sebaik mungkin,” jelas Bob Harun.

Tsania pun berharap agar masalahnya cepat selesai dan bisa kembali berkumpul dengan anak-anaknya. “Ya saya di sini nggak mau bicara banyak bukan karena maksud apa-apa, saya cuma nggak mau nambah keadaan masalah baru atau makin panas karena di sini tujuan saya nggak mau ribut. Saya mau damai, cuma mau hak saya sebagai seorang Ibu bisa mendapat keadilan, pastinya bisa bertemu, berkumpul, menjadi seorang ibu lagi untuk anak saya Syarif dan Shabira,” pungkas Tsania.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Sumber : Kapanlagi.com

Masih Dipersulit Bertemu Anak, Tsania Marwa Laporkan Atalarik Syach was last modified: January 9th, 2018 by Dewi Yolanda
tags: , , , , , , , ,