Konser ‘Dekade Trans Untuk Indonesia’ di Ultah ke-10 Trans Corp

loading...

Konser Dekade Trans Untuk Indonesia
Megah. Itulah kata yang tepat untuk merepresentasikan konser Ultah Trans Corp ke-10 yang bertajuk ‘Dekade Trans Untuk Indonesia’. Mengusung tema digitalis nan futuristik dengan konsep multimedia sebagai cerminan dari kekuatan teknologi, Plennary Hall sebagai tempat penyelenggaraan acara pun terasa seperti konser-konser artis papan atas internasional.

Apalagi dengan lebih dari 50 orang dancer yang selalu dihadirkan untuk mengiringi penyanyi yang tampil. Konser ulang tahun ini dibuka dengan penampilan diva muda, Agnes Monica dengan sebuah lagunya, Paralyzed. Penyanyi yang telah merekam suaranya dalam duet bersama Michael Bolton ini pun tampil mengesankan, tentu dengan goyang-goyang enerjik khas dirinya.

Boyband SMASH tak mau kalah. Membawakan medley lagu Inikah Cinta dan Senyum Semangat, joget ala korean pop langsung dibawakan dengan baju-baju lampu futuristik yang semarak dalam tata lampu yang terkadang dibikin temaram.

DEKADE, sebuah pertunjukkan dengan tampilan megah yang merangkum 10 tahun perjalanan TRANS Corp juga tak bisa lepas dari perjalanan musik dangdut beserta para pelakunya di stasiun tv ini. Membawa konsep dangdut, Inul Daratista dan Kristina lah yang didapuk menjadi wakil dari musik rakyat tersebut. Kali ini, Inul kembali menghadirkan goyangan ‘ngebor’nya dalam balutan kostum ala India, sedangkan Kristina berlaku layaknya Cleopatra saat membawakan Jatuh Bangun, tembang yang telah melambungkan namanya.

Sebuah tribute untuk penyanyi legendaris Iwan Fals juga dipersembahkan dalam pertunjukkan ini. Ryan D’Masiv dalam Aku Bukan Pilihan, Putri Ayu membawakan Yang Terlupakan, dan Giring yang menggebrak dengan lagu Pesawat Tempur. Sang Maestro pun muncul ketika para junior seperti Giring, Momo Geisha, Ryan d Masiv, dan Putri Ayu melantunkan tembang Bento. Iwan Fals pun beramai-ramai melantunkan hits tersebut. Selanjutnya, lagu Ibu dibawakan juga oleh Iwan Fals.

LCD raksasa sebagai backdrop panggung menjadi daya pukau tersendiri. Di layar digital ini, konsep-konsep digital dipertontonkan untuk mendukung performance para penyanyi, dengan tata lampu maksimal serta tata panggung kelas dunia.

Sesi kolaborasi banyak sekali disuguhkan. Seperti ketika Syahrini berkolaborasi dengan Vidi Aldiano lewat lagu Kau Yang Memilih Aku, Iwan Fals yang santai bergitar dan berduet dengan Agnes Monica dalam lagu Indonesia Pusaka, serta saat lagu Semakin milik d Masiv dibawakan dengan aransemen dance, duet bersama Momo Geisha.

Tak ketinggalan Nidji, Geisha, Kotak, The Virgin, Armada, Vierra, 7 Icons, Olga Syahputra, Cagur, Anang dan Ashanty, Putri Ayu juga turut menambah kemeriahan pertunjukan mahakarya anak bangsa yang disiarkan secara live di TRANS TV dan TRANS7 pada hari Kamis, 15 Desember 2011 pukul 19.00 WIB tersebut.

Trans Singer, yang diawaki 6 wanita cantik menjadi penutup pagelaran malam itu, membawakan lagu ciptaan Wishnutama berjudul Milik Kita Bersama yang menyiratkan TRANS Corp sebagai media yang memberi informasi, menghibur dan memberi nilai untuk bangsa Indonesia, sekaligus menyatakan komitmen untuk terus maju untuk menyongsong masa depan bagi Indonesia tercinta.ref:kapanlagi

Konser ‘Dekade Trans Untuk Indonesia’ di Ultah ke-10 Trans Corp was last modified: December 16th, 2011 by Dewi Yolanda
tags: , ,