Home » General » Hot News » Politisi » Kisah Hidup Jokowi Diangkat ke Layar Lebar

Kisah Hidup Jokowi Diangkat ke Layar Lebar

May 21, 2013 by - Filed under: General, Hot News, Politisi 
Share/Bookmark

Jokowi merasa bingung kisah hidupnya dibuat film

JokowiKehidupan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Film berjudul Jokowi itu mengisahkan masa kecil mantan Wali Kota Surakarta, mulai ia dibesarkan di bantaran sungai di Solo sampai akhirnya menjadi gubernur.

Lalu apa tanggapan Jokowi? “Saya difilmkan malu gitu loh. Saya tidak mengerti bagaimana ini. Perjuangan apa, saya tidak ngerti perjuangan apa. Wong saya normal-normal saja,” kata dia di Balai Kota, Jakarta, Selasa 21 Mei 2013.

Jokowi mengatakan bahwa film semi dokumenter itu justru membuatnya bingung. “Saya tidak tahu sampai sekarang apa isi film itu. Selama ini saya belum memperjuangkan apa-apa untuk Indonesia,” katanya.

Dia juga enggan berkomentar saat dikatakan dirinya menjadi inspirasi dalam kisah nyata. “Tidak tahu,” ujarnya.

Sebelumnya, K2K Production menyatakan kisah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo siap difilmkan.

Film ini bahkan sudah sampai pada tahap post production dan siap tayang di 120 bioskop Tanah Air, 20 Juni 2013 mendatang.

Luar biasanya, K2K Production mengeluarkan biaya tak sedikit untuk membuat film ini. “Dari dulu saya suka film inspiratif, tapi takut mengeluarkan duit. Biayanya, Rp15 Miliar dan syuting satu bulan di Solo semua,” kata sang produser, KK Dheeraj saat konferensi pers peluncuran trailer film Jokowi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin, 20 Mei 2013.

Ia mengakui, butuh pengorbanan besar untuk banting setir dari film horor yang biasa ia buat, ke film inspiratif seperti Jokowi.

“Yang jelas ini mahal banget. Film ini bisa bikin sembilan film horor saya. Syutingnya juga, kalau horor bisa 10 hari, ini sampai 30 hari,” ia menambahkan untuk meyakinkan.

Dari jumlah itu, Jokowi tidak menyumbang sepeserpun. Berbekal banyaknya referensi yang ia cari soal Jokowi, ia pun memberanikan diri memproduksi film ini. KK mengaku membaca sekitar 20 novel dan buku soal Jokowi. Ia juga bertanya pada teman-teman dan tetangga masa kecil laki-laki asal Solo itu.

Setelah benar-benar yakin, barulah ia meminta restu pada Jokowi

Produksi film ini sendiri sudah dilakukan sejak 23 Maret lalu di Solo. Syuting film ini juga dilakukan di beberapa lokasi lain dan menghabiskan waktu selama 20 hari.

Teuku Rifnu Wikana sebagai pemeran Jokowi, dan Prisia Nasution sebagai Iriana, istri Jokowi. Aktor dan aktris lainnya yang terlibat dalam film ini yaitu Ayu Diah Pasha, Ratna Riantiarno dan Landung Simatupang.

Jokowi merasa bingung kisah hidupnya dibuat film. ref:VivaNews