Kisah Beberapa Selebriti Yang Geluti Usaha Kuliner

loading...

Usaha Restoran Para Selebriti

Eko Patrio
Salah satu selebriti yang serius menekuni bisnis restauran adalah Eko ‘Patrio’. Pelawak yang kemudian menjadi anggota DPR itu menggelontorkan modal sebesar Rp 20 miliar untuk membuka ‘WarunKomando’.

Suami model dan pesinetron Viona Rosalina itu menuturkan, pada awalnya modal itu dirancangnya untuk membuat kantor. Namun, setelah melihat peluang bisnis restoran, Eko pun langsung banting stir.

“Tadinya mau buat kantor, tapi saya lihat ada peluang bisnis akhirnya saya bikin restoran. Alhamdulillah setelah buka nggak nyangka rame banget,” tuturnya saat ditemui di kawasan Tebet, beberapa waktu lalu.

“Ini kan berkah juga buat warga sekitar dan karyawan yang saya pekerjakan. Ini lahannya hampir 1000 meter lho. Tanahnya saja sudah Rp 13 miliar harganya. Dengan bangunan, barang dan segala macam bisa sampai Rp 20 miliar lah semuanya,” tambahnya merinci.

Berbagai menu tradisional pun menjadi andalan restauran Eko. Salah satu yang menjadi pilihan utama adalah bebek mercon.

“Di sini ada bebek mercon, sop iga bakar dan goreng, ayam kremes. Terus, ada dessert spesialnya juga, roti goreng ice cream. Dijamin enak semuanya,” tuturnya berpromosi.

“Pokoknya kalau mau cari makanan dengan harga warung tapi rasa restoran, tempatnya nyaman, ya di sini,” sambungnya berpromosi.

***********

Darius Sinathrya
restoran Darius SinathryaSetelah memiliki satu gerai yang dirasa sukses, kali ini Darius Sinathrya mencoba peruntungannya kembali dengan membuka cabang baru. Darius membuka cabang pertama resto Meet The Beef di Jalan Cikajang Raya, Jakarta Selatan.

Dalam acara pembukaan restauran tersebut, Darius juga mengundang Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bahkan, potongan tumpeng pertamanya dipersembahkan untuk pasangan Jokowi itu.

Darius mengaku mendapat banyak pengalaman bisnis dari Ahok. Tentu saja dalam menjalankan usahanya Darius tak seorang diri. Ia bersama-sama dengan 10 temannya menjalankan bisnis restauran tersebut.

“Saya harus rajin, nyobain menunya, ngasih tahu kalau sausnya kadang masih suka plain. Seminggu sekali biasanya saya datang langsung ke sini untuk melihat perkembangan,” kata Darius saat ditemui di lokasi acara, Minggu (9/9/2012).

“Tempat baru ini lebih bagus dan mudah-mudahan berkembang terus. Kalau rugi, setiap bisnis harus siap dengan konsekuensi itu. Tapi kan semua bisa ditangani,” jelas bapak tiga anak itu.

***********

Teuku Wisnu, Christian Sugiono dan Dude Herlino
restoran Sushi Miya8iPunya hobi yang sama membuat Teuku Wisnu, Christian Sugiono dan Dude Herlino bahu-membahu mendirikan usaha restauran khas makanan Jepang. Mereka pun sepakat memberi nama ‘Sushi Miya8i’ untuk restauran mereka.

Wisnu pun berharap usaha barunya itu bisa diterima oleh masyarakat. Apalagi dengan mengambil nama ‘Miyabi’, Wisnu yakin masyarakat begitu familiar dengan nama tersebut.

“Orang Indonesia pasti tahu Miyabi. Jadi lebih catchy saja,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Depok, beberapa waktu lalu.

Menyadari bahwa menu sushi belum begitu diakrabi masyarakat umum, kekasih Shireen Sungkar itu punya strategi. Ia berusaha ‘membumikan’ makanan itu.

Wisnu ingin sushi bisa dinikmati oleh semua golongan masyarakat di Indonesia. “Konsep-konsep jalanan, agar semua rakyat Indonesia bisa merasakan sushi,” paparnya.

Usaha Restoran Para Selebriti. ref:detikHot

Kisah Beberapa Selebriti Yang Geluti Usaha Kuliner was last modified: September 10th, 2012 by Dewi Yolanda
tags: , ,