Fatin Nyanyi di Album Religi Kompilasi Bersama Sandhy Sondoro

loading...

Album religi kompilasi bertitel ‘The Best Of Islamic Music Vol.2’

FatinMenyambut bulan Ramadan, label musik Sony Music Entertainment merilis album religi kompilasi, ‘The Best Of Islamic Music Vol.2’. Dari dalam negeri, Sony Music membawa serta Fatin Shidqia Lubis dan Shandy Sandoro.

Tidak hanya itu, superstar musik Islami Maher Zain pun dilibatkan dalam album double disc yang berisi 20 lagu ini. Ia menyumbangkan suaranya lewat lagu berjudul ‘Ramadhan’. Hadir juga Hadad Alwi dan Raihan.

“Aku seneng bangat banget kerja bareng sama kakak-kakak senior di musik. Bikin terpacu juga,” kata Fatin Shidqia Lubis saat perlisian album tersebut di Kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (15/7/2013).

Single religi pertama Fatin ini berjudul “KekasihMu”. Lagu ini menceritakan kerinduan manusia untuk selalu dekat kepada Sang Pencipta.

Tidak hanya Fatin, penyanyi Shandy Sandoro pun antusias atas single religi perdananya itu. “Ini keingingan saya sejak lama. Dari dulu pengen banget syiar buat agama sendiri,” tutur Shandy yang menyanyikan lagu ‘Persembahan untuk-MU’.

Shandy mengatakan, inspirasi unntuk membuat lagu bernafaskan islam itu lahir pada Februari 2012 ketika ia pulang dari Berlin. Saat singgah di Istanbul, penyanyi berusia 39 tahun itu sempat bertemu dengan sahabat lamanya.

“Secara tiba-tiba aja ada ide buat nulis lagu. Saya lagi di Blue Mosque di Turki, main gitar,” tambahnya.

Shandy berharap, lagu yang ia buat bisa bermanfaat bagi pendengar tanpa kesan menggurui. Lagu ‘Persembahan untuk-Mu’ lebih kepada ungkapan pengalaman spiritualnya.

Saat ditanya apakah Shandy berencana untuk membuat satu album penuh bernuansa religi, ia mengaku belum sampai ke arah sana. “Mungkin 10 tahun lagi ya,” ucapnya seraya tertawa.

Album religi kompilasi bertitel ‘The Best Of Islamic Music Vol.2’. ref:detikHot

Fatin Nyanyi di Album Religi Kompilasi Bersama Sandhy Sondoro was last modified: July 16th, 2013 by Dewi Yolanda
tags: , , ,