Ditanya Kemungkinan Berhijab Lagi, Rina Nose: Kamu Kapan Mati?

loading...

Ditanya Kemungkinan Berhijab Lagi, Rina Nose: Kamu Kapan Mati?

Ditanya Kemungkinan Berhijab Lagi, Rina Nose: Kamu Kapan Mati? Rina Nose

Kapanlagi.com – Beberapa tahun lalu, keputusan Marshanda untuk melepaskan hijabnya pasca bercerai dari Ben Kasyafani membuat publik geger. Kali ini, kejadian serupa terulang lagi, tepatnya pada presenter dan penyanyi cantik, Rina Nose. Sayangnya, hingga saat ini Ia sama sekali tidak mau membeberkan alasannya untuk mengambil keputusan besar tersebut.

Dan karenanya, wanita berusia 33 tahun itu tak takut akan kehilangan pekerjaan di dunia hiburan. Hijab atau tanpa hijab, Rina percaya jika rezekinya akan tetap mengalir karena ini memang keputusan yang Ia buat sendiri, sedangkan yang membesar-besarkan masalahnya adalah netizen.

“Itu juga nggak ada. Siapa juga TV yang kontrak saya berhijab dan melepas hijab setelah habis kontrak? Jahat banget itu. Kalau ada yang mengamati aku dari awal berkarir, dari sebelum tahun 2006, mereka akan tahu karir aku tuh segitu aja, nggak ada yang tiba-tiba pluk naik, pluk turun. Nggak ada persoalan hidup. Cuma memang yang dilihat masyarakat kan soal perceraian, soal tidak jadi menikah, akhirnya membuat kesimpulan sendiri. Sudahlah ini jangan dibuat berlebihan,” ujar Rina singkat ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (11/11).

Rina tak akan sepi job © IstimewaRina tak akan sepi job © Istimewa

Tak menutup kemungkinan jika Rina bakal kembali mengenakan hijab lagi suatu saat nanti. Namun ketika ditanyai awak media mengenai kemungkinan tersebut, wanita kelahiran Bandung itu memberikan jawaban yang cukup menohok.

“Saya nanya nih, kamu kapan mati? Pertanyaan kamu itu sama dengan pertanyaan saya, tidak ada yang tahu besok kita akan mati, tidak ada yang tahu besok akan bertemu dengan siapa, atau mengalami kejadian apa. Hidup itu dinamis, manusia itu berubah, pasti. Itu yang harus disadari setiap orang,” sambungnya.

Tak bisa dipungkiri jika banyak orang yang kecewa dengan keputusan Rina untuk menanggalkan hijabnya. Bahkan sebagian dari mereka cenderung mengeluarkan kata-kata kasar yang bernada menghakimi. Rina pun mengaku jika dirinya merasa takut dan terancam karenanya. Namun, mantan istri Ridwan Federani Anwar itu punya pesan tersendiri untuk para haters-nya.

“Makanya saya tekankan sekali lagi kepada mereka yang berkata kasar sama saya: Anda Tuhan? Hei, sudahlah, kalian tenang aja, nggak usah nge-judge gue, tenang aja. Kan katanya percaya semua ini Tuhan yang mengatur. Ya sudah serahin saja sama Tuhan, nggak usah diatur sama kalian. Kan kalian bukan Tuhan dan bukan orang yang sudah memiliki sertifikat surga yang sudah ditandatangani langsung oleh Tuhan. Kalau ada yang menunjukan sertifikat surga yang ditandatangani oleh Tuhan, dan menasihati saya, oke saya nurut. Tapi kan ini nggak, kita kan sama-sama nggak tahu misteri apa yang terjadi ke depan. Jadi serahkan semuanya kepada Tuhan, dan jangan menjadi Tuhan,” pungkas Rina.

(kpl/abs/gtr)

Editor:

Guntur Merdekawan

Sumber : Kapanlagi.com

Ditanya Kemungkinan Berhijab Lagi, Rina Nose: Kamu Kapan Mati? was last modified: November 13th, 2017 by Dewi Yolanda
tags: , , , , , , , ,