Berita BNN Gerebek Rumah Raffi Ahmad Terkait Pesta Narkoba

loading...

Rumah Raffi Ahmad digerebek BNN karena disinyalir ada pesta narkoba

BNN Gerebek Rumah Raffi AhmadBadan Narkotika Nasional (BNN) dikabarkan telah menggerebek pesta narkoba yang dilakoni sebanyak 16 artis ibu kota. Nama Raffi Ahmad pun ikut terseret dalam kasus tersebut. Benarkah?

Isu yang beredar penggerebekan terjadi di sebuah rumah milik artis di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Raffi pun memiliki rumah di bilangan yang sama. Penggerebekan terjadi hari ini, Minggu (27/1/2013) subuh.

“Gerebekannya pagi tadi, sekitar pukul 4 atau pukul 5-an,” sebut sumber detikcom yang enggan disebutkan namanya, Minggu (27/1/2013).

Sumber pun menjelaskan dari lokasi ditemukan narkoba jenis ganja, sabu dan inex. Sayangnya, BNN yang dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan. Kepala BNN Komjen Anang Iskandar tak merespons telepon dan SMS.

Sedang Humas BNN Kombes Sumirat Dwiyanto yang dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan kabar. “Saya belum dapat info dari tim pemberantasan. Nanti saya cek dulu,” jelas Sumirat.

Raffi yang setiap hari mengawal acara ‘DahSyat’ di RCTI pun tampak absen pagi ini. Produser ‘Dahsyat’, Oke Jahja yang akrab disapa Opa mengkonfrimasi Raffi izin dengan alasan sakit.

“Raffi sakit, hari ini izin ke dokter. Harusnya nanti kalau dia sembuh host di ‘Idola Cilik’,” ujar Opa.

Hingga kini belum diketahui di mana keberadaan Raffi. Keluarga Raffi yang dihubungi detikhot pun belum memberikan jawaban. Ibunda Raffi tak mengangkat telepon sementara sang adik mematikan ponselnya.

*************

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan Raffi Ahmad dari rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. BNN masih melakukan pemeriksaan, apakah Raffi positif narkoba atau tidak.

Pria berusia 25 tahun itu digerebek polisi di kediamannya pagi ini, Minggu (27/1/2013) pagi. Kini Raffi dan teman-temannya masih berada di gedung BNN untuk diperiksa lebih lanjut.

“Masih dites urine,” jelas Deputi Penindakan BNN Irjen Benny Mamoto saat dikonfirmasi, Minggu (27/1/2013).

Sayangnya Benny belum bisa menjelaskan barang bukti yang disita dari penggebekan di rumah Raffi tersebut. Kabar yang berhembus, Raffi digerebek saat sedang berpesta narkoba dengan teman-temannya. Total ada sekitar 16 orang yang ditangkap BNN.

Menurut sumber dari lokasi ditemukan narkoba jenis ganja, sabu dan inex. Benarkah demikian?

“Tunggu saja nanti,” jelas Benny.

************

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Minggu (27/1/2013). Dari penggerebekan itu, BNN berhasil menangkap 17 orang, diantaranya 4 orang artis.

“13 laki-laki, empat di antaranya artis dan empat perempuan,” jelas Deputi Penindakan Irjen Benny Mamoto saat menggelar jumpa pers di BNN, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Penggerebekan itu dilakukan sekitar pukul 04.30 WIB tadi pagi. Selain Raffi, tiga artis tersebut dikabarkan berinisial L, I dan Z.

Hingga saat ini, Raffi belum bisa ditemui oleh siapapun. Kuasa hukumnya, Sandy Arifin juga tengah menunggu pihak BNN untuk mendapat izin bertemu dengan Raffi.

“Kami di sini untuk cek keberadaan Raffi. Doakan yang terbaik,” tutur Sandy.

***********

Ekstasi dan Ganja menjadi barang bukti saat penggerebekan di rumah Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Minggu (27/1/2013). Badan Narkotika Nasional juga mengamankan 17 orang di rumah tersebut.

“Barbuk yang diamankan ganja 2 linting, MDMA dicampur sprite,” ungkap Deputi Penindakan Irjen Benny Mamoto saat menggelar jumpa pers di BNN, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Penggerebekan itu dilakukan sekitar pukul 04.30 WIB tadi pagi. Dari penggerebekan itu, BNN berhasil menangkap 17 orang, diantaranya 4 orang artis.

Selain Raffi, tiga artis tersebut dikabarkan berinisial L, I dan Z.

“13 laki-laki, empat di antaranya artis dan empat perempuan,” jelas Benny Mamoto.

**********

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 4 orang artis di kediaman Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Minggu (27/1/2013). Selain Raffi, salah seorang artis adalah Wanda Hamidah.

“Wanda Hamidah dan beberapa temannya,” ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Anang Iskandar di BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Dari penggerebekan di rumah tersebut, BNN menemukan 2 linting ganja dan ekstasi. Hingga saat ini, baik Raffi maupun Wanda juga masih diamankan.

Penggerebekan itu dilakukan sekitar pukul 04.30 WIB tadi pagi. Dari penggerebekan itu, BNN berhasil menangkap 17 orang, diantaranya 4 orang artis.

Selain Raffi, tiga artis tersebut dikabarkan berinisial L, I dan Z.

“13 laki-laki, empat di antaranya artis dan empat perempuan,” jelas Benny Mamoto.

loading...

**********

Pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar memang mendatangi rumah Raffi Ahmad. Mereka juga ikut diperiksa oleh BNN. Namun keduanya diketahui tak terlibat narkoba.

Ibunda Zaskia, artis senior Fanny Bauty dengan tegas membantah keterlibatan putrinya. Menurut Fanny, keduanya hanya apes saja ketika mengunjungi kediaman Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Insya Allah anak-anak saya nggak terlibat narkoba. Hanya apes aja,” ujar Fanny kepada detikHOT, Minggu (27/1/2013).

Keduanya menyambangi rumah Raffi pagi ini, Minggu (27/1/2013) untuk urusan pekerjaan. Rumah produksi yang dikelola Irwansyah bekerjasama dengan Raffi untuk sebuah acara. Untuk mendapatkan tanda tangan Raffi, keduanya pun langsung menuju Lebak Bulus sepulang syuting FTV.

“Jadi pulang syuting FTV mereka ke sana ngejar Raffi untuk tanda tangan. Pada saat mereka sampai mereka lihat Raffi sudah digerebek. Makanya mereka sekarang ikut ke BNN untuk dimintai keterangan,” jelas Fanny.

Menurut Fanny, Irwansyah dan Zaskia mendatangi rumah Raffi pukul 07.00 WIB. Setiba di sana ternyata kediaman presenter ‘DahSyat’ tersebut ramai tim BNN.

**********

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan Raffi Ahmad Cs di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2013) dini hari. BNN pun membeberkan kronologi penggerebekan tersebut.

Menurut Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto, pihaknya sudah mendalami aktivitas kediaman Raffi selama tiga bulan lamanya. Hingga akhirnya Minggu dini hari, petugas BNN bergerak menggerebek rumah Raffi.

“Jadi anggota kami sudah lama mengendus aktivitas sekelompok artis yang melakukan pesta narkoba. Kita sudah dalami selama 3 bulan akhirnya subuh tadi anggota kami melakukan penangkapan dan penggeledahan salah satu artis RA,” jelasnya di kantornya, Cawang, Jakarta Timur.

Saat penggerebekan, petugas menemukan beberapa orang yang memang sedang minum-minum dan duduk. Saat penggeledahan secara keseluruhan, BNN juga mengikutsertakan ketua RT setempat.

“Mereka sedang berkumpul. Ada yang minum, duduk, dengan kehadiran petugas mereka bangun dan merespons tim kami,” jelasnya.

Tim BNN pun mendapati barang bukti dua linting ganja di kamar presenter ‘Dahsyat’ itu. “Lalu kita dapati barang bukti ada 2 linting di kamar RA,” jelasnya.

***********

Hasil tes urine dibeberkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Pihaknya pun mengaku dari 17 orang yang ditangkap di kediaman Raffi Ahmad, ada 5 orang yang positif menggunakan narkoba.

“Lima orang dinyatakan positif. Jadi, ada dua orang positif ganja. Ada dua orang lagi positif menggunakan MDMA. Ada satu yang positif menggunakan keduanya,” ungkap Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Badan Narkotika Nasional mendapati barang bukti dua linting ganja dan 14 butir pil ekstasi di rumah presenter ‘Dahsyat’ itu. Dari 17 orang yang ditangkap, empat orang dikenal sebagai artis, Raffi, Wanda Hamidah, Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar.

“Jadi anggota kami sudah lama mengendus aktivitas sekelompok artis yang melakukan pesta narkoba. Kita sudah dalami selama 3 bulan akhirnya subuh tadi anggota kami melakukan penangkapan dan penggeledahan salah satu artis RA,” ujar Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto.

Sementara menurut Ketua RT di kawasan rumah Raffi, Pak Masum, presenter ‘DahSyat’ itu langsung membantah ganja yang ditemukan BNN sebagai miliknya.

“Waktu itu (ganja) ketemu, Raffi bilang itu bukan punya saya,” tutur Masum menirukan ucapan Raffi.

Pak Masum ikut menjadi saksi mata penggerebekan. Ia dijemput orang BNN untuk mendampingi penggeledahan rumah Raffi.

“Penggerebekannya saya ikut. Jadi pas penggerebekan mas Raffi diperiksa kamarnya,” ujar Masum.

**********

Masih menjadi teka-teki keberadaan Wanda Hamidah di rumah Raffi Ahmad saat penggerebekan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Minggu (27/1/2013). Ternyata, Raffi tengah pendekatan dengan janda lima anak itu.

“Raffi baru dua minggu dikenalkan ke Wanda. Raffi lagi pendekatan ke Wanda,” ungkap saudara Wanda, Deddy Eka Dibrata di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Namun, Deddy menilai Raffi tak bakal mudah mendapat cinta anggota DPRD itu. Sebab menurutnya, Raffi bukan tipe cowok idaman Wanda.

“Wanda bilang nggak mungkinlah dia bukan tipe saya. Wanda juga sudah punya calon sendiri,” kisahnya.

Sebelum ke rumah Raffi, Wanda disebut-sebut sempat berkumpul bersama teman-temannya di salah satu kafe di Kemang, Jakarta Selatan. Hal tersebut terungkap lewat foto-foto yang dimuat dalam sosial media. Salah seorang sahabat Wanda mengunggah foto sedang duduk minum-minum dengan beberapa teman perempuannya.

Dalam foto Wanda mengenakan busana serba hitam. Janda cantik itu tertangkap kamera sedang merokok dan juga memegang gelas cocktail.

Sampai saat ini, Wanda bersama 16 orang lainnya masih menjalani pemeriksaan di kantor BNN. Dari lima orang yang positif pakai narkoba, tidak ada satu pun dari ke empat artis yang ikut ditangkap, termasuk Wanda.

Rumah Raffi Ahmad digerebek BNN karena disinyalir ada pesta narkoba. ref:detikHot

Berita BNN Gerebek Rumah Raffi Ahmad Terkait Pesta Narkoba was last modified: January 28th, 2013 by Dewi Yolanda
tags: , , , ,