Berhijrah & Memakai Hijab, Ini Pesan Kartika Putri Untuk Anak Muda

loading...

Berhijrah & Memakai Hijab, Ini Pesan Kartika Putri Untuk Anak Muda

Berhijrah & Memakai Hijab, Ini Pesan Kartika Putri Untuk Anak Muda Kartika Putri cr: instagram.com/kartikaputriworld

Kapanlagi.com – Selama beberapa tahun terakhir image seksi kerap disematkan kepada artis cantik Kartika Putri. Namun kini sosok berusia 27 tahun tersebut berusaha mengubah penampilannya. Kartika mempercepat rencana hijrahnya dam memilih berhijab karena sempat bermimpi meninggal dunia.

“Nggak ada, sebenarnya aku pengin hijrahnya pas umur 30 tahun. Pas ke sini-sini, sampai nggak ya umur 30 tahun? Karena belakangan ini banyak nonton YouTube, ceramah, ‘Sampai nggak (umur segitu)?’ ‘doanya sampai nggak?’. ‘Kalau masih buka aurat, keluar rumah yang dampingi tuh bukan malaikat, tapi setan’. Sebenarnya seketika saja, baru sadar dari pembelajaran sebelumnya. Baru nyadarnya sekarang, beraninya sekarang,” ujar Kartika Putri di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2/208).

Banyak hal yang melatarbelakangi keputusan Kartika Putri yang sekarang. Salah satunya ketika muncul berita soal prostitusi artis, dan namanya sempat dikait-kaitkan. Merasa tak nyaman, Kartika mulai memikirkan langkah yang terbaik untuknya.

Sempat dikenal dengan image seksi, Kartika Putri kini berhijrah. cr: instagram.com/kartikaputriworldSempat dikenal dengan image seksi, Kartika Putri kini berhijrah. cr: instagram.com/kartikaputriworld

“Sebenarnya tuh berpikirnya yang waktu ada kasus (prostitusi) yang RA (Robby Abbas) itu, aku bertanya, ‘Ma kok aku bisa masuk berita itu ya ma? Kenapa ya Ma?’. Terus Mama bilang, ‘Karena cara berpakaian kamu, orang akan berpikirnya, apa yang kamu kenakan’. (Setelah kasus itu) Yang tadinya dressnya terbuka gitu, mulai menutup tapi masih press (ngepres). Terus sudah mulai tertutup tapi body-nya masih kelihatan. Ya begitu lah pokoknya nyamannya, ya karena lingkungannya begitu,” tuturnya.

Setelah keputusannya untuk menutup aurat, Kartika sempat menghadapi berbagai cobaan. Salah satunya komentar dari orang-orang yang tidak semuanya berpikiran baik. Namun ia sama sekali tidak merasa berat tentang hal itu.

“Nggak ada hal yang berat, orang bilang hijrah akan berat, mungkin untuk aku kedepannya tapi harus kuat, kuat, kuat dan setiap ketemu sama orang yang hijrah adalah istiqomahnya yang susah. Hijrahnya memang gampang, aku digampangkan banget dalam segala situasi pekerjaan, keluarga, semuanya digampangin, jadi bersyukur dan harus punya iman yang ekstra InsyaAllah mudah-mudahan sampai istiqomah,” katanya.

Bahkan Kartika sempat memberikan pesan khusus bagi saudari-saudarinya sesama Muslim. Ia berharap lebih banyak lagi wanita yang memantapkan hati dan akhirnya berhijab.

“Makanya semua Muslimah sebelum seperti aku menyesal dan susah menghapus masa lalu jangan sampai yang kemarin aku sudah memberi contoh yang nggak baik pakaiannya jadi minta maaf segala besarnya. Aku cuma bisa sharing buat yang anak-anak muda lainnya jangan sampai telat kayak aku ayo disegerain, bismilah ada itikad baik dan ada kesempatan jadi bersyukur,” tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Sumber : Kapanlagi.com

Berhijrah & Memakai Hijab, Ini Pesan Kartika Putri Untuk Anak Muda was last modified: February 16th, 2018 by Dewi Yolanda
tags: , , , , , , , , ,