4 Fakta Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Nonton MORTAL ENGINES

loading...

4 Fakta Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Nonton MORTAL ENGINES

4 Fakta Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Nonton MORTAL ENGINES (c) Universal Pictures

Kapanlagi.com – Awal Desember ini Universal Pictures kembali siap memanjakan pecinta film di tanah air dengan satu judul berkualitas yang layak buat dinanti. MORTAL ENGINES, sebuah garapan terbaru sutradara peraih Piala Oscar bernama Christian Rivers yang sebelumnya telah meraih sukses besar berkat KING KONG. Tak sendiri, guna membuat MORTAL ENGINES menjelma sebagai tontonan yang memanjakan dari segala lini, Rivers turut bekerja sama dengan tiga filmmaker peraih Academy Awards, Fran Walsh, Philippa Boyens dan Peter Jackson. Nama-nama tersebut sebelumnya dipercaya untuk menulis screenplay film sukses box office THE HOBBIT dan trilogi THE LORD OF THE RINGS.

Makin menarik saat membicarakan tentang deretan bintang yang bermain dalam film ini. MORTAL ENGINES bakal menyajikan kualitas akting brilian dari nama-nama terkemuka di industri perfilman dunia. Beberapa di antaranya adalah Hugo Weaving, Hera Hilmar, Robert Sheehan, Jihae, Ronan Raftery, dan Leila George.

(c) Universal Pictures(c) Universal Pictures

Plotnya sendiri berkisah tentang seorang gadis remaja bernama Hester Shaw yang berniat membalas dendam pada penguasa London, Thaddeus Valentine. Saat berusaha mewujudkan keinginan tersebut, ia bertemu dengan Tom Natsworthy pria London kelas bawah yang memiliki cita-cita mulia untuk mengubah arah masa depan.

MORTAL ENGINES sendiri dijadwalkan rilis awal bulan Desember mendatang. Namun sebelum itu, yuk ketahui beberapa fakta penting berikut!

Adaptasi Novel Laris Karya Philip Reeve

Film ini merupakan adaptasi dari novel laris dengan judul serupa, MORTAL ENGINES, karya novelis legendaris Philip Reeve. Penulis kelahiran 28 Februari 1966 tersebut memperoleh sukses besar sejak pertama kali merilis seri pertama Mortal Engines Universe tepat pada tahun 2001. Keseruan plot yang ditawarkan akhirnya memikat Peter Jackson untuk mengangkatnya jadi sebuah film.

Menggunakan Ribuan Figuran

(c) Universal Pictures(c) Universal Pictures

Sudah menjadi rahasia umum apabila film seperti ini membutuhkan ribuan figuran untuk membantu suksesnya pengambilan gambar. Begitu juga MORTAL ENGINES ini yang tercatat menggunakan jasa kurang-lebih 3.900 figuran. Makin menakjubkan karena masing-masing membutuhkan waktu setidaknya 30 menit untuk menyempurnakan kostum.

Puluhan Lokasi Pengambilan Gambar yang Menakjubkan

Setting film ini seluruhnya dilakukan di New Zealand dan bekerja sama dengan Weta Digital untuk memproduksi efek visual yang mengagumkan. Tak main-main, guna menyempurnakan plot MORTAL ENGINES, setidaknya ada 67 lokasi syuting yang digunakan.

Sedikit Perbedaan dengan Novel

(c) Universal Pictures(c) Universal Pictures

Para penggemar novel MORTAL ENGINES tentunya akan mendapati sedikit perbedaan dalam visualisasi sosok utama, Hester Shaw. Jika versi novel remaja perempuan tersebut digambarkan memiliki luka melintang dari kening hingga rahang, ternyata dalam film luka tersebut hanya berada di daerah pipi dan dagu. Ternyata hal tersebut dimaksudkan demi menguatkan tatapan mata Hester saat menggunakan penutup wajah.

Sebenarnya masih ada banyak sekali daya tarik luar biasa dari film ini. Buktikan sendiri dengan menontonnya di bioskop awal Desember mendatang. Namun sebelumitu, tonton dulu yuk trailer-nya di bawah ini.

(kpl/zki)

Editor:

Zaki Mursidan Baldan

Sumber : Kapanlagi.com

4 Fakta Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Nonton MORTAL ENGINES was last modified: December 6th, 2018 by Dewi Yolanda
tags: , , , , , , , , ,